Cara Membuat Website Profesional Dengan Baik Dan Benar


Hal pertama yang harus kalian lakukan ketika membangun suatu website yang profesional adalah memilik tampilan yang baik dan nama yang baik . Kalian harus memastikan nama yang kalian buat sesuai dengan website yang akan kalian buat , dan tidak mempunyai ejaan yang sulit dikatakan sehingga akan susah diingat oleh orang lain .



Nah ketika kalian sudah menentukan atau telah memilih sebuah nama untuk website yang akan kalia buat , maka sudah waktunya kalian harus membangun strategi untuk membangun reputasi yang baik di website kalian . Berikut 10 hal yang mungkin bisa membantu kalian ketika ingin membuat suatu website dan ingin membuat pembaca terkesan dan meningkatkan reputasi website .


Langsung saja disimak .




1. Buatlah tampilan yang menarik



Benar sekali, ketika kalian membuat sebuah website , makan kalian harus memiliki penampilan website yang menarik , sehingga bisa mudah diterlusuri oleh orang lain dan ini merupakan hal yang sangat penting .

Kalian harus membuat user flow yang akan ada di website kalian . User flow yang sederhana akan membantu kalian untuk meningkatkan SEO kalian , karena dimata google konten atau isi blog yang sederhana akan penting bagi rangking blog kalian .


Buatlah orang lain mengerti isi dari blog kalian , sehingga akan mudah dipahami oleh para pembaca .


2. Informasi penting di website



Kesalahan yang sangat fatal jika kalian lakukan adalah , membuat website yang kalian inginkan , dan tidak mementingkan kebutuhan orang lain . Sebagai sebuah contoh adalah website restoran . Kalian ingin adannya musik diwebsite dan halaman navigasi yang besar , tetapi kalian lupa hal-hal seperti menu, informasi , kontak dan lainnya .



Kalian harus tetap mempertahankan text seminimal mungkin , sehingga orang bisa menangkap dengan mudah maksud dan tujuan diwebsite kalian . Apapun bisnis dan website kalian , orang tentu akan memerlukan informasi tentang apa yang ada di website kalian .



Kalian harus sebisa mungkin memberika yang terbaik di blog kalian , jangan sampai mengecewakan si pembaca .


3. Kontak informasi



Kontak merupakan hal yang sangat penting di website , coba saja jika website tidak ada kontak yang bisa dihubungi , orang akan kesusahan untuk menghubungi kalian ini akan membuat orang kesal . Nah dengan dari hal itu kalian harus menghindari hal ini. Buatlah suatu akses dan tampilan website yang menyertakan kontak yang bisa dihubungi oleh seorang pengunjung , seperit email, nomor telepon, dan alamat bisnis kalian .


Letakan informasi website kalian sesederhana mungkin , janga sampai menyulitkan pengunjung dan membuat mereka merasa jengkel , itu tidak baik untuk perkembangan reputasi website kalian .



Apabila kalian tidak mau terganggun dengan deringnya telepon , maka kalian cukup mengasihkan alamat email kalian di kontak informasi, namun bisa dipastikan kalian harus bisa menjawabnya secepat mungkin . Agar tidak hilang kepercayaan si pembaca .


4. Mempunyai navigasi website yang mudah



Buatlah website kalian dengan navigasi yang mudah sehingga orang akan mudah untuk menelusuri website kalian . Seperti navigasi berikut ini , FAQ, About, Daftar isi, Kontak Dll . Apa bila kalian tidak membuatnya , bisa tidak mungkin para pembaca akan lari dari website kalian .



Kalian harus mempunyai strategi ketika membuat navigasi , Pikirkanlah bagaiman kalian memanggil perintah dengan aksi tersebut . Apa yang kalian inginkan ketika pembaca mengunjungi website kalian ? Order pesan, atau yang lainnya , Tentukan navigas sejelas jelasnya .


5. Keamanan terjaga



Jika kalian membuat website secara online , atau membuat website penjualan online kalian harus mempunyai keamanan yang bisa kalian berikan ke user atau pembaca website kalian .Karena di akhir-akhir ini , masih banyak sekali orang yang nakal , dengan melakukan penipuan , bukan tidak mungkin itu akan terjadi website kalian . Sehingga orang akan menganggap reputasi website kalian akan buruk .


6. Social media



Pastikan website kalian terintegerasi atau terkait dengan sosial media, seperti facebook, twitter, youtube dan lain-lain . Karena social media mempunyai peranan yang penting untuk perkembangan website kalian , apa lagi di dunia marketing .



Dengan social media kalian bisa menjaring konsumen dan pembaca untuk mengunjungi website kalian , ini juga dapat berjalan jika kalian mengiringinya dengan konten-konten yang memadai atau berkualitas . Dan kalian harus update terus website kalian dengan artikel artikel yang menarik , sehingga orang tidak akan segan untuk mengunjungi website kalian .



7. Mendukung mobile application



Smartphone merupakan hal yang sangat mempengaruhi kenaikan trafic website kalian , saat ini banyak sekali website yang sudah mendukung tampilan responsive jadi bisa menyesuaikan dengan tampilan mobile . Jadi buat kalian yang ingin membuat website , carilah tampilan website yang mendukung tampilan mobile .


8. Adannya FAQ navigasi



Pengunjung website kalian sangat banyak sekali yang akan menanyakan jenis apa website kalian , dan akan menanyakan hal lainnya . Maka untuk memudahkan kalian menjawab pertanyaan dari reader atau pembaca , kalian bisa membuat FAQ . Dan buat lah list dan jawaban yang biasa ditanyakan oleh para pembaca atau pengjung website kalian .


9. Menggunakan hosting terbaik



Kalian yang ingin membuat website jangan pernah meremehkan yang namannya hosting website , karena apa karena hosting sangat menunjang perkembangan website kalian kedepannya . Kalian harus memilih hosting yang terbaik , Yang dapat menangani kerusakan website kalian dalam waktu secepatnya, Sehingga website kalian akan mendapatkan reputasi yang baik di mata user .


10. Jangan terlalu banyak menggunakan witget



Website yang kalian buat haruslah simple dan sederhana, jadi tidak akan memberatkan penampilan website kalian . Dan pengunjung akan mudah memperoses tampilan website kalian , Kalian jangan menaruh musik yang auto play atau bunyi sendiri, dan tidak usah menambahkan widget widget yang tidak perlu, yang bisa mengganggu kecepetan website kalian , jika kalian lakukan maka selain tampilan yang lamban , bukan tidak mungkin para pembaca dan pengunjung tidak akan betah berkunjung ke website kalian .





Saya rasa cukup sampai disitu dulu artikel mengenai cara membuat website yang baik dan benar . Semoga apa yang telah saya kasihkan bisa bermanfaat buat kalian , dan khususnya buat diri saya sendiri .



Mohon maaf bila ada salah-salah kata dalam pengetikan , dan kepada tuhan saya mohon ampun .




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama